Anda mungkin sudah tahu bahwa memiliki situs web dan blog sangat penting dalam pemasaran saat ini.
Mengapa ini sangat penting untuk memiliki situs web atau blog untuk afiliasi?
Sebagian besar perusahaan yang memperkenalkan program afiliasi akan mengharapkan Anda untuk memberikan alamat situs web atau blog Anda sebelum mereka menerima Anda bergabung. Vendor mewajibkan Anda karena mereka ingin memverifikasi Anda sebagai pemasar dan memastikan Anda memenuhi standar kualitas mereka.
Jadi, jika Anda belum memiliki situs web afiliasi atau blog afiliasi, teruslah membaca karena kami akan menjelaskan topik ini hari ini.
Bagimana Cara memulainya?
Hal pertama adalah keputusan teknis untuk memilih sistem manajemen konten yang tepat, penyedia layanan hosting, nama domain, tema situs web, dan rincian penting lainnya yang sesuai dari situs Anda.
Bagaimana memilih platform blog Anda
Pada awalnya, Anda harus memutuskan tentang platform blogging yang akan cocok untuk Anda. Menurut studi ini oleh Pingdom, platform blogging paling populer di antara 100 blog teratas saat ini adalah WordPress.
Lebih dari separuh blogger menggunakan Wordpress. WordPress.org dan WordPress.com adalah dua platform blogging yang sangat berbeda.
Apa perbedaan antara WordPress.org dan WordPress.com?
WordPress.org sedikit lebih menuntut keahlian teknis karena dihosting sendiri dan Anda perlu mendapatkan layanan hosting dan nama domain sendiri dan masuk ke dalam pengaturannya.
WordPress.org menyertakan plugin dan tema tak terbatas yang dibuat oleh masing-masing desainer dan pengembang. Hasilnya, Anda dapat menyesuaikan situs Anda sepenuhnya dan menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda.
WordPress.com
Lalu ada WordPress.com. Ini adalah versi yang ditawarkan dalam tiga paket harga. Ada juga versi gratis yang sangat terbatas untuk blogger hobi. Namun, tergantung pada kebutuhan Anda, versi gratis juga dapat bekerja dengan baik untuk Anda. Jika tidak, Anda dapat mencoba dengan versi berbayar dan kemudian melakukan pembayaran berulang.
Keuntungannya adalah layanan ini memberi Anda baik hosting situs web dan hosting nama domain dalam satu platform. Ingatlah bahwa keduanya perlu diatur dan dibayar secara terpisah dalam skenario lain.
Di WordPress.com Anda mungkin memiliki beberapa batasan karena Anda harus masuk ke dalam rencana tertentu. Di sisi lain, layanannya mudah di-handle, dan apa pun bisa dilakukan di satu tempat. Anda tidak perlu khawatir tentang back up dan memperbarui karena mereka akan menangani semuanya untuk Anda.
Bagaimana cara memilih penyedia hosting ?
Setelah Anda mendapatkan platform blogging, saatnya untuk mengambil langkah berikutnya dan memilih nama domain dan penyedia layanan hosting - kecuali Anda memilih WordPress.com.
Jika Anda memilih untuk menggunakan WordPress.org untuk CMS Anda, Anda perlu hosting. WordPress adalah kerangka kerja yang benar-benar ringan, dan sebagian besar host tidak memiliki masalah dengan menjalankannya di server mereka.
Karena popularitas WordPress, proses pemasangan biasanya disederhanakan karena sebagian besar penyedia layanan hosting sering menawarkan tombol penginstalan sekali klik untuk kenyamanan Anda.
Penyedia hosting web khusus WordPress yang disarankan adalah Niaga Hoster.
Apa yang penting ketika memilih penyedia layanan hosting?
Faktor penting yang harus dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan:
- Biaya (plus, apakah itu termasuk domain gratis?)
- Memuat waktu (kecepatan) - waktu pemuatan rata-rata untuk pengguna di AS, Eropa, dan Asia selama periode 12 bulan
- Uptime - berapa uptime rata-rata selama periode 12 bulan
- Dukungan pelanggan - apakah mereka memiliki chat langsung, help desk, apa keseluruhan pengalaman dan waktu respons rata-rata mereka
- Keamanan
Memilih penyedia hosting yang tepat adalah keputusan penting yang harus dibuat sebelum Anda memulai sebuah situs web atau blog bisnis.
Hosting yang buruk dapat memiliki efek negatif pada peringkat pencarian Anda, berarti membuang-buang uang Anda, kerja keras dan sumber daya lainnya. Ini juga dapat mempengaruhi otoritas online Anda.
Oleh karena itu, sebelum menetapkan penyedia host web tertentu, Anda harus berpikir dua kali dan menganalisis semua faktor yang telah dibahas diatas.
Seringkali, layanan gratis ditawarkan sebagai imbalan untuk tautan promosi di footer situs web Anda. Ini mungkin awalnya terdengar cukup adil untuk Anda, tetapi saya akan merekomendasikan Anda untuk tidak mengambil risiko di sini.
Alasanya sederhana - penyedia web hosting gratis tidak dapat diandalkan. Jika Anda serius dengan aktivitas bisnis Anda, Anda tidak boleh berhemat dengan kasus ini.
Mari sekarang diskusikan memilih nama domain Anda.
Bagaimana cara memilih nama domain
Memilih nama domain adalah pertanyaan penting saat memulai situs web atau blog apa pun. Memilih nama domain seperti memilih nama untuk bayi Anda. Ini adalah HAL BESAR.
Nama domain yang bagus:
memberi orang gagasan yang kuat tentang apa itu situs web,
harus cukup baik untuk Anda ingin mengidentifikasi dengannya,
mendefinisikan identitas bisnis Anda,
harus bermerek - Dengan kata lain, itu harus menjadi nama merek Anda atau setidaknya sesuai dengan itu.
Namun, banyak blogger kesulitan untuk mencari nama yang tepat untuk situs mereka.
Ada beberapa aturan yang pasti akan membantu Anda bertindak lebih efisien. Ingat bahwa nama domain Anda harus singkat, melibatkan kata kunci utama, dan mudah diingat.
Ini berarti Anda harus menemukan keseimbangan antara menjadi unik dan sederhana. Nama merek Anda seharusnya tidak rumit dan sulit diingat. Ini harus mudah diketik dan diucapkan.
Pilihlah nama yang lebih sederhana dan lebih spesifik, yang mudah diingat.Hindari bahasa gaul, singkatan, angka, dan tanda hubung karena mereka membuat nama domain Anda terlihat timpang atau mencurigakan.
Jika Anda sulit mendapatkan nama yang bagus di ekstensi .com Anda bisa mencoba dengan ekstensi lain seperti .net, .online, .site dan lainnya.
MeRancang Blog Anda
Ok, jadi sekarang setelah masalah teknis tersebut selesai, saatnya memilih tata letak terbaik untuk memamerkan konten dengan sangat akurat. Pilih WordPress, dan Anda mendapatkan sejumlah besar tema dari semua jenis untuk dipilih. Dan jika browser tema yang ada di dalamnya tidak cukup untuk Anda, Anda dapat menemukan yang tepat di ThemeForest atau Mojo Marketplace.
Apa pun tema yang akhirnya Anda gunakan (tidak peduli apakah itu premium atau template gratis), ingatlah beberapa kiat desain dasar:
Jaga desain situs web Anda tetap sederhana. Kesederhanaan memungkinkan kata-kata Anda menonjol dan membuat kesan yang lebih kuat pada pembaca.
Gunakan font yang sederhana dan standar.
Warna kontras - membatasi palet Anda ke beberapa warna dan menggunakannya hanya ketika Anda ingin mengarahkan perhatian yang signifikan pada sesuatu dan menyoroti elemen tertentu di situs Anda seperti CTA misalnya.
Goal-driven design - ingat bahwa setiap halaman di situs web Anda harus memiliki tujuan. Tentukan tujuan ini dan pastikan bahwa desain mencakupnya.
Gunakan visual - seperti video dan gambar untuk memoles tampilan blog Anda dan membuatnya lebih menarik secara visual. Visual membuat karya internal terbaik - karena itu asli. Pastikan untuk terlihat profesional.
Setelah Anda mengunggah file Anda, pastikan file tersebut beresolusi tinggi dan tidak terlalu berat pada saat yang bersamaan. Jika tidak, mereka mungkin akan memperlambat kecepatan loading halaman Anda.
Leverage ImageOptim membuat gambar dimuat lebih cepat; menghapus metadata yang membengkak dan yang terpenting adalah gratis. Perangkat lunak ini memungkinkan Anda menghemat ruang disk & bandwidth dengan mengompresi gambar tanpa kehilangan kualitas.
➤ Tambahkan artikel dan atur SEO Anda
Selanjutnya, tentukan arsitektur informasi Anda di blog Anda. Tentukan kategori apa yang perlu Anda sertakan di dalamnya dan tag apa yang diperlukan. Namun, buat kembali dengan penelitian yang solid terlebih dahulu sehingga kategori dan tag bukan hanya hasil dari harapan dan preferensi Anda, tetapi sesuai dengan kata kunci utama Anda dan mengikuti strategi konten Anda.
Selain itu, tambahkan sitemap dan robots.txt untuk meningkatkan indeksasi situs Anda.
Catatan : robot.txt adalah file teks biasa kecil yang disimpan di server Anda untuk menginstruksikan bot mesin pencari halaman apa yang harus dirayapi di situs Anda. Anda juga dapat menentukan halaman apa yang harus dikecualikan dari pengindeksan.
➤ Peta Situs
Sitemap juga merupakan file penting yang harus disertakan di situs. Cukup jelas: ini adalah daftar semua laman situs Anda yang dapat diakses oleh pengunjung Anda. Dan halaman-halaman ini harus diatur dan dipisah menurut hierarki yang telah ditentukan.
➤ Optimasi SEO
Sekarang saatnya mengoptimalkan semua halaman Anda untuk SEO menggunakan konten dan kata kunci secara strategis.
Ingatlah untuk mengisi tag judul dan deskripsi meta di sekitar sehingga Anda tidak memiliki halaman kategori kosong. Juga, ingat bahwa tag judul dan deskripsi meta akan ditampilkan dalam hasil mesin pencari, jadi masuk akal untuk membuatnya dengan cara yang menarik, sehingga mereka mendorong lebih banyak klik dan meningkatkan CTR Anda.
Tambahkan tombol pagination atau 'memuat lebih banyak' dan kotak pencarian yang akan memungkinkan pengunjung Anda untuk menavigasi melalui posting blog Anda dan dengan mudah menemukan bahkan arsip artikel dari setiap kategori yang Anda pegang.
Mulai Kembangkan Blog Anda
Setelah sisi teknis proyek Anda selesai dan Anda siap untuk mempublikasikan konten di blog, buatlah strategi yang bijaksana untuk kuartal berikutnya dan tetapkan tujuan yang dapat dicapai. Dengan cara ini, Anda akan dapat meninjau hasil Anda sering dan melihat apakah Anda membuat kemajuan yang diinginkan dan mengevaluasi langkahnya.
Strategi tiga bulanan adalah ide terbaik untuk menilai hasil blog Anda karena tidak terlalu panjang. Di satu sisi, ini membuat mereka lebih fleksibel dan lebih mudah untuk menyesuaikan, terutama, ketika Anda melihat bahwa beberapa pendekatan tidak berkinerja seperti yang diharapkan, di sisi lain, penelitian untuk itu tidak menuntut dan melelahkan seperti menciptakan strategi blogging tahunan.
Kata Penutup
Anda mungkin memperhatikan bahwa ada sesuatu yang tidak ada dalam artikel ini - Anda tidak menemukan apa pun tentang membuat blog afiliasi di sini!
Membuat blog untuk bisnis afiliasi prosesnya sama. Perbedaan utama muncul ketika Anda merumuskan strategi konten Anda dan memutuskan penempatan tautan afiliasi.
Mengapa ini sangat penting untuk memiliki situs web atau blog untuk afiliasi?
Sebagian besar perusahaan yang memperkenalkan program afiliasi akan mengharapkan Anda untuk memberikan alamat situs web atau blog Anda sebelum mereka menerima Anda bergabung. Vendor mewajibkan Anda karena mereka ingin memverifikasi Anda sebagai pemasar dan memastikan Anda memenuhi standar kualitas mereka.
Jadi, jika Anda belum memiliki situs web afiliasi atau blog afiliasi, teruslah membaca karena kami akan menjelaskan topik ini hari ini.
Bagimana Cara memulainya?
Hal pertama adalah keputusan teknis untuk memilih sistem manajemen konten yang tepat, penyedia layanan hosting, nama domain, tema situs web, dan rincian penting lainnya yang sesuai dari situs Anda.
Bagaimana memilih platform blog Anda
Pada awalnya, Anda harus memutuskan tentang platform blogging yang akan cocok untuk Anda. Menurut studi ini oleh Pingdom, platform blogging paling populer di antara 100 blog teratas saat ini adalah WordPress.
Lebih dari separuh blogger menggunakan Wordpress. WordPress.org dan WordPress.com adalah dua platform blogging yang sangat berbeda.
Apa perbedaan antara WordPress.org dan WordPress.com?
WordPress.org sedikit lebih menuntut keahlian teknis karena dihosting sendiri dan Anda perlu mendapatkan layanan hosting dan nama domain sendiri dan masuk ke dalam pengaturannya.
WordPress.org menyertakan plugin dan tema tak terbatas yang dibuat oleh masing-masing desainer dan pengembang. Hasilnya, Anda dapat menyesuaikan situs Anda sepenuhnya dan menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda.
WordPress.com
Lalu ada WordPress.com. Ini adalah versi yang ditawarkan dalam tiga paket harga. Ada juga versi gratis yang sangat terbatas untuk blogger hobi. Namun, tergantung pada kebutuhan Anda, versi gratis juga dapat bekerja dengan baik untuk Anda. Jika tidak, Anda dapat mencoba dengan versi berbayar dan kemudian melakukan pembayaran berulang.
Keuntungannya adalah layanan ini memberi Anda baik hosting situs web dan hosting nama domain dalam satu platform. Ingatlah bahwa keduanya perlu diatur dan dibayar secara terpisah dalam skenario lain.
Di WordPress.com Anda mungkin memiliki beberapa batasan karena Anda harus masuk ke dalam rencana tertentu. Di sisi lain, layanannya mudah di-handle, dan apa pun bisa dilakukan di satu tempat. Anda tidak perlu khawatir tentang back up dan memperbarui karena mereka akan menangani semuanya untuk Anda.
Bagaimana cara memilih penyedia hosting ?
Setelah Anda mendapatkan platform blogging, saatnya untuk mengambil langkah berikutnya dan memilih nama domain dan penyedia layanan hosting - kecuali Anda memilih WordPress.com.
Jika Anda memilih untuk menggunakan WordPress.org untuk CMS Anda, Anda perlu hosting. WordPress adalah kerangka kerja yang benar-benar ringan, dan sebagian besar host tidak memiliki masalah dengan menjalankannya di server mereka.
Karena popularitas WordPress, proses pemasangan biasanya disederhanakan karena sebagian besar penyedia layanan hosting sering menawarkan tombol penginstalan sekali klik untuk kenyamanan Anda.
Penyedia hosting web khusus WordPress yang disarankan adalah Niaga Hoster.
Apa yang penting ketika memilih penyedia layanan hosting?
Faktor penting yang harus dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan:
- Biaya (plus, apakah itu termasuk domain gratis?)
- Memuat waktu (kecepatan) - waktu pemuatan rata-rata untuk pengguna di AS, Eropa, dan Asia selama periode 12 bulan
- Uptime - berapa uptime rata-rata selama periode 12 bulan
- Dukungan pelanggan - apakah mereka memiliki chat langsung, help desk, apa keseluruhan pengalaman dan waktu respons rata-rata mereka
- Keamanan
Memilih penyedia hosting yang tepat adalah keputusan penting yang harus dibuat sebelum Anda memulai sebuah situs web atau blog bisnis.
Hosting yang buruk dapat memiliki efek negatif pada peringkat pencarian Anda, berarti membuang-buang uang Anda, kerja keras dan sumber daya lainnya. Ini juga dapat mempengaruhi otoritas online Anda.
Oleh karena itu, sebelum menetapkan penyedia host web tertentu, Anda harus berpikir dua kali dan menganalisis semua faktor yang telah dibahas diatas.
Seringkali, layanan gratis ditawarkan sebagai imbalan untuk tautan promosi di footer situs web Anda. Ini mungkin awalnya terdengar cukup adil untuk Anda, tetapi saya akan merekomendasikan Anda untuk tidak mengambil risiko di sini.
Alasanya sederhana - penyedia web hosting gratis tidak dapat diandalkan. Jika Anda serius dengan aktivitas bisnis Anda, Anda tidak boleh berhemat dengan kasus ini.
Mari sekarang diskusikan memilih nama domain Anda.
Bagaimana cara memilih nama domain
Memilih nama domain adalah pertanyaan penting saat memulai situs web atau blog apa pun. Memilih nama domain seperti memilih nama untuk bayi Anda. Ini adalah HAL BESAR.
Nama domain yang bagus:
memberi orang gagasan yang kuat tentang apa itu situs web,
harus cukup baik untuk Anda ingin mengidentifikasi dengannya,
mendefinisikan identitas bisnis Anda,
harus bermerek - Dengan kata lain, itu harus menjadi nama merek Anda atau setidaknya sesuai dengan itu.
Namun, banyak blogger kesulitan untuk mencari nama yang tepat untuk situs mereka.
Ada beberapa aturan yang pasti akan membantu Anda bertindak lebih efisien. Ingat bahwa nama domain Anda harus singkat, melibatkan kata kunci utama, dan mudah diingat.
Ini berarti Anda harus menemukan keseimbangan antara menjadi unik dan sederhana. Nama merek Anda seharusnya tidak rumit dan sulit diingat. Ini harus mudah diketik dan diucapkan.
Pilihlah nama yang lebih sederhana dan lebih spesifik, yang mudah diingat.Hindari bahasa gaul, singkatan, angka, dan tanda hubung karena mereka membuat nama domain Anda terlihat timpang atau mencurigakan.
Jika Anda sulit mendapatkan nama yang bagus di ekstensi .com Anda bisa mencoba dengan ekstensi lain seperti .net, .online, .site dan lainnya.
MeRancang Blog Anda
Ok, jadi sekarang setelah masalah teknis tersebut selesai, saatnya memilih tata letak terbaik untuk memamerkan konten dengan sangat akurat. Pilih WordPress, dan Anda mendapatkan sejumlah besar tema dari semua jenis untuk dipilih. Dan jika browser tema yang ada di dalamnya tidak cukup untuk Anda, Anda dapat menemukan yang tepat di ThemeForest atau Mojo Marketplace.
Apa pun tema yang akhirnya Anda gunakan (tidak peduli apakah itu premium atau template gratis), ingatlah beberapa kiat desain dasar:
Jaga desain situs web Anda tetap sederhana. Kesederhanaan memungkinkan kata-kata Anda menonjol dan membuat kesan yang lebih kuat pada pembaca.
Gunakan font yang sederhana dan standar.
Warna kontras - membatasi palet Anda ke beberapa warna dan menggunakannya hanya ketika Anda ingin mengarahkan perhatian yang signifikan pada sesuatu dan menyoroti elemen tertentu di situs Anda seperti CTA misalnya.
Goal-driven design - ingat bahwa setiap halaman di situs web Anda harus memiliki tujuan. Tentukan tujuan ini dan pastikan bahwa desain mencakupnya.
Gunakan visual - seperti video dan gambar untuk memoles tampilan blog Anda dan membuatnya lebih menarik secara visual. Visual membuat karya internal terbaik - karena itu asli. Pastikan untuk terlihat profesional.
Setelah Anda mengunggah file Anda, pastikan file tersebut beresolusi tinggi dan tidak terlalu berat pada saat yang bersamaan. Jika tidak, mereka mungkin akan memperlambat kecepatan loading halaman Anda.
Leverage ImageOptim membuat gambar dimuat lebih cepat; menghapus metadata yang membengkak dan yang terpenting adalah gratis. Perangkat lunak ini memungkinkan Anda menghemat ruang disk & bandwidth dengan mengompresi gambar tanpa kehilangan kualitas.
➤ Tambahkan artikel dan atur SEO Anda
Selanjutnya, tentukan arsitektur informasi Anda di blog Anda. Tentukan kategori apa yang perlu Anda sertakan di dalamnya dan tag apa yang diperlukan. Namun, buat kembali dengan penelitian yang solid terlebih dahulu sehingga kategori dan tag bukan hanya hasil dari harapan dan preferensi Anda, tetapi sesuai dengan kata kunci utama Anda dan mengikuti strategi konten Anda.
Selain itu, tambahkan sitemap dan robots.txt untuk meningkatkan indeksasi situs Anda.
Catatan : robot.txt adalah file teks biasa kecil yang disimpan di server Anda untuk menginstruksikan bot mesin pencari halaman apa yang harus dirayapi di situs Anda. Anda juga dapat menentukan halaman apa yang harus dikecualikan dari pengindeksan.
➤ Peta Situs
Sitemap juga merupakan file penting yang harus disertakan di situs. Cukup jelas: ini adalah daftar semua laman situs Anda yang dapat diakses oleh pengunjung Anda. Dan halaman-halaman ini harus diatur dan dipisah menurut hierarki yang telah ditentukan.
➤ Optimasi SEO
Sekarang saatnya mengoptimalkan semua halaman Anda untuk SEO menggunakan konten dan kata kunci secara strategis.
Ingatlah untuk mengisi tag judul dan deskripsi meta di sekitar sehingga Anda tidak memiliki halaman kategori kosong. Juga, ingat bahwa tag judul dan deskripsi meta akan ditampilkan dalam hasil mesin pencari, jadi masuk akal untuk membuatnya dengan cara yang menarik, sehingga mereka mendorong lebih banyak klik dan meningkatkan CTR Anda.
Tambahkan tombol pagination atau 'memuat lebih banyak' dan kotak pencarian yang akan memungkinkan pengunjung Anda untuk menavigasi melalui posting blog Anda dan dengan mudah menemukan bahkan arsip artikel dari setiap kategori yang Anda pegang.
Mulai Kembangkan Blog Anda
Setelah sisi teknis proyek Anda selesai dan Anda siap untuk mempublikasikan konten di blog, buatlah strategi yang bijaksana untuk kuartal berikutnya dan tetapkan tujuan yang dapat dicapai. Dengan cara ini, Anda akan dapat meninjau hasil Anda sering dan melihat apakah Anda membuat kemajuan yang diinginkan dan mengevaluasi langkahnya.
Strategi tiga bulanan adalah ide terbaik untuk menilai hasil blog Anda karena tidak terlalu panjang. Di satu sisi, ini membuat mereka lebih fleksibel dan lebih mudah untuk menyesuaikan, terutama, ketika Anda melihat bahwa beberapa pendekatan tidak berkinerja seperti yang diharapkan, di sisi lain, penelitian untuk itu tidak menuntut dan melelahkan seperti menciptakan strategi blogging tahunan.
Kata Penutup
Anda mungkin memperhatikan bahwa ada sesuatu yang tidak ada dalam artikel ini - Anda tidak menemukan apa pun tentang membuat blog afiliasi di sini!
Membuat blog untuk bisnis afiliasi prosesnya sama. Perbedaan utama muncul ketika Anda merumuskan strategi konten Anda dan memutuskan penempatan tautan afiliasi.